Thursday, 11 August 2016

Lomba-Lomba di SMK Maju Makmur


Pada suatu hari matahari memancarkan sinarnya dengan cerahnya, angin semilir membuat jantung ini semangat untuk menghirup udara bersih. Ayam jago berkokok menambah semangat pagi hari. Hari itu, Joni akan berangkat sekolah. Joni adalah siswa SMK Maju Makmur kelas 2. Joni biasa berangkat ke sekolah menggunakan sepeda. Jarak dari rumah sampai ke sekolah kurang lebih tiga puluh menit jika menggunakan sepeda. Joni berangkatnya menggunkan sepeda jengki warnanya biru muda. Sepeda Joni  sudah lama sekali belinnya. Joni beli sepedanya ketika Joni duduk di bangku sekolah kelas 3 SD. Kini Joni sudah duduk di bangku sekolah kelas 2 di SMK Maju Makmur.


Seperti biasa Joni bangun pagi sekitar jam setengah lima. Terus Joni mengerjakan solat subuh. Setelah solat subuh terus Mandi pagi. Sepeti biasa sebelum berangkat ke sekolah Joni makan pagi dulu. Makan pagi atau yang lebih dikenal dengan sarapan memang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Dengan sarapan maka Joni akan bersemangat untuk beraktivitas. Sarapan pagi sebagai dasar untuk pegisi perut. Jika tidak sarapan pagi maka perut Joni akan sakit. Apalagi jika Joni tidak sarapan pagi terus makan jajan disekolah, maka perut Joni akan sakit. Setelah semuanya siap, terus Joni berangkat ke sekolah menggunakan sepeda jengki. Sesampai di sekolah Joni merasa sehat karena telah berolahraga yaitu bersepeda. Manfaat bersepeda adalah untuk kesehatan tubuh. Selain itu Jantung juga akan sehat, paru-paru juga akan sehat, peredaran darah lancar dan masih banyak manfaat lain-lainya. Sehingga tidak heran jika Joni  jarang sekali terkena penyakit.


Pada waktu itu di Sekolah Joni sedang mengadakan lomba-lomba untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71. Lomba-lomba di SMK Maju Makmur sangat meriah sekali. Macam-macam lombanya antara lain lomba sepak bola, lomba makan kerupuk, lomba gigitan kelereng, lomba manggul tampah, lomba gapyak, lomba tenis meja, dan lomba tarik tambang. Lomba-lomba itu di ikuti oleh semua siswa SMK Maju Makmur, semua guru SMK Maju Makmur dan semua warga SMK Maju Makmur. Lombanya sangat meriah sekali. Joni mengikuti semua lomba itu. Joni memang semangatnya luar biasa. Tenaganya sangat besar sekali. Hal itu terbukti Joni akhirnya menjadi juara satu dalam kategori lomba tenis meja. Joni juga memperoleh juara satu dalam kategori lomba manggul tampah. Selain itu Joni juga menjadi juara satu dalam kategori lomba makan kerupuk. Lomba-lomba yang lain Joni mendapat juara dua semua.

Joni memang siswa yang sehat, rajin, pintar, dan aktif. Joni selain pintar dalam bidang olahraga, Joni juga pintar dalam bidang akademik. Hal itu terbukti Joni selalu mendapat ranking di dalam kelas. Biasanya Joni mendapat rangking 4, atau ranking 3, atau ranking 2, atau kadang juga pernah mendapat ranking 1. Joni memang sudah berlatih dulu dirumah sebelum mengikuti lomba-lomba di sekolah itu. Misalnya, Joni sering berlatih tenis meja di rumah, sehingga Joni pada waktu lomba tenis meja di sekolah akhirnya Joni mendapat juara satu. Joni juga sering berlatih sepak bola. Jika Joni ingin bermain sepak bola, maka hal yang utama yang perlu Joni siapkan adalah fisik dan mental. Dengan fisik yang kuat dan mental yang kuat maka Joni akan sangat bersemangat sekali di dalam lapangan Sepak bola. Ketika hari sudah mulai sore, Joni akhirnya pulang dari sekolah dengan perasaan sangat senang, karena telah mengikuti lomba-lomba di SMK Maju Makmur.    

No comments:

Post a Comment