Sunday, 6 November 2016

Port Ekspansi dan Port VGA pada Komputer

Port Ekspansi dan Port VGA pada Komputer sangat penting untuk kita pahami. Dengan kita memahami Port Ekspansi dan Port VGA pada Komputer maka kita dapat menggunakan komputer dengan baik.
 
Port Ekspansi pada Komputer
Port Ekspansi pada Komputer
Baiklah kita akan membahas port ekspansi dulu. Port ekspansi ialah port yang digunakan sebagai penambah perangkat-perangkat, misalnya firewire, TV Tunner, LAN card, audio card, dan VGA card. Keberadaan port ekspansi itu terletak pada mainboard komputer. Mainboard komputer itu terdiri atas beberapa macam, misalnya AGP (Accelerated Grapics Port), PCI Ekspres (Peripheral Component Interconnect Expres), PCI (Peripheral Component Interconnect), dan ISA (Industry Standard Architecture). Port jenis ISA ini hanya terdapat pada komputer model jenis lama. Sedangkan pada komputer jenis model baru tidak akan menemukan Port jenis ISA ini. Yang saat ini banyak digunakan untuk VGA card pada jenis port ekspansi terbaru ialah jenis port PCI Ekspres.


Port yang berikutnya yang akan kita bahas yaitu port VGA. Port VGA atau Video Grapics Array ialah jenis port yang terdiri dari 15 pin dengan susunannya tiga baris. Port VGA ini berguna sebagai menghubungkan proyektor atau monitor.  



No comments:

Post a Comment