Saturday, 12 November 2016

Uninterruptible Power Supply (UPS) dan Air Conditioner (AC)


Uninterruptible Power Supply (UPS) dan Air Conditioner (AC) adalah contoh peralatan pendukung komputer. Peralatan Pendukung komputer memang banyak, misalnya instalasi listrik yang baik, stabilizer, UPS, dan AC. Untuk instalasi listrik yang baik dan stabilizer sudah kita bahas pada artikel sebelumnya. Pada pembahasan kali ini kita akan membahas Uninterruptible Power Supply (UPS) dan Air Conditioner (AC).
 
Uninterruptible Power Supply (UPS)
Uninterruptible Power Supply (UPS)
Baik saja kita akan mulai saja membahas Uninterruptible Power Supply (UPS) dulu. UPS ini berfungsi sebagai cadangan tenaga listrik atau bisa juga dikatakan sebagai baterai seandainya tiba-tiba listriknya padam. Jika kita lagi menyalakan satu komputer kebetulan kita lagi mengerjakan tugas atau pekerjaan yang penting tiba-tiba listrik nya mati tapi kita tetap aman seandainya kita menggunakan UPS. Kenapa kita aman, karena UPS itu dapat menyimpan tenaga listrik sekitar 3 jam sampai 5 jam sehingga kita masih bisa melanjutkan mengerjakan tugas atau pekerjaan dengan aman dan nyaman.


Berikutnya kita akan membahas Air Conditioner (AC). AC pada umumnya berguna sebagai pendingin ruangan, namun AC ini sangat berguna untuk mengurangi panas dalam komputer. Terutama AC ini berguna di dalam sebuah laboratorium komputer. Selain berguna di dalam laboratorium komputer, AC juga berguna di dalam sebuah ruang kantor yang di dalam ruang kantor itu terdapat beberapa unit komputer. Dengan kita menggunakan Air Conditioner (AC) maka komponen-komponen elektronik yang ada di dalam komputer akan selalu terjaga dengan aman. Kenapa komputer akan selalu terjaga dengan aman, karena komponen-komponen elektronik tidak mengalami panas yang berlebihan.      



No comments:

Post a Comment