Sunday, 11 December 2016

Program Aplikasi Browser dan Program Aplikasi CAD (Computer Aid Design)


Program Aplikasi Browser dan Program Aplikasi CAD (Computer Aid Design) ialah artikel kelanjutan dari artikel sebelumnya yaitu artikel yang berjudul Program Aplikasi Dekstop Publishing dan Program Aplikasi Multimedia.
 
Program Aplikasi Browser
Program Aplikasi Browser
Baiklah kita langsung saja akan membahas Program Aplikasi Browser terlebih dahulu. Program Aplikasi Browser ialah suatu aplikasi yang dipergunakan untuk membantu dalam mencari suatu informasi dan untuk berkomunikasi melalui jaringan internet.

Contoh dari aplikasi browser misalnya Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer, serta beberapa browser messenger dan browser chat. Untuk mempergunakan salah satu aplikasi browser tersebut, maka komputer kita harus selalu terhubung dengan jaringan internet.

Program aplikasi berikutnya yang akan kita bahas ialah program aplikasi CAD (Computer Aid Design). Program Aplikasi CAD (Computer Aid Design) ialah suatu aplikasi yang orientasinya pada pengolahan rancangan suatu kontruksi mesin atau konstruksi bangunan.

Contoh dari aplikasi CAD ialah aplikasi AutoCAD. Seseorang yang menggunakan Aplikasi CAD, maka seseorang itu harus memahami dalam menggunakan aplikasi CAD tersebut, selain itu juga dibutuhkan pengetahuan tentang teknik mesin atau teknik bangunan. Perangkat lunak atau sofwere AutoCAD pada umumnya dipergunakan oleh para arsitek, siswa sekolah kejuruan teknik sipil dan teknik mesin, mahasiswa jurusan teknik, dan drafter.

Untuk melanjutkan artikel ini silahkan membaca artikel Bahasa Pemrogaman (Programing language).




No comments:

Post a Comment