Friday, 9 December 2016

Program Aplikasi Dekstop Publishing dan Program Aplikasi Multimedia


Program Aplikasi Dekstop Publishing dan Program Aplikasi Multimedia  ialah artikel kelanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul Program Aplikasi Presentasi dan Program Aplikasi Database. Program Aplikasi Dekstop Publishing dan Program Aplikasi Multimedia  ini sangat bermanfaat untuk kita pelajari.
 
Program Aplikasi Dekstop Publishing
Program Aplikasi Dekstop Publishing
Baiklah kita akan langusng membahas Program Aplikasi Dekstop terlebih dahulu. Program Aplikasi Dekstop Publishing ialah suatu aplikasi yang orientasinya pada pengolahan gambar atau desain grafis. Contoh dari Program Aplikasi Dekstop Publishing ialah Corel Draw, Adobe Photoshop, GIMP, Ventura, dan Adobe Page Maker.

Program Aplikasi Dekstop Publishing ini banyak dipergunakan di dalam dunia percetakan. Program Aplikasi Dekstop Publishing ini dapat membantu kita dalam membuat dan mengedit gambar, leaflet, brosur, poster, dan foto digital.

Contoh perangkat lunak atau sofwere dekstop publishing atau desain grafis yang banyak diperguanakan ialah Adobe photoshop (berbasis bitmap) dan Corel Draw (berbasis vektor). Pengertian dari bitmap ialah suatu gambar yang tersusun dari piksel atau titik sehingga pada saat gambar diperbesar akan tampak kasar. Sedangkan pengertian dari vektor ialah suatu gambar yang tersusun dari garis-garis sehingga gambarnya tetap bagus pada saat diperbesar.

Sekarang kita akan membahas Program Aplikasi berikutnya yaitu Program Aplikasi Multimedia. Program Aplikasi Multimedia ialah suatu aplikasi yang bisa dipergunakan dengan beberapa media, baik melalui komputer, ponsel, PDA, dan peralatan teknologi informasi yang lainnya.

Contoh dari Program Aplikasi Multimedia ialah Windows Media Player, Real Player, dan Winamp. Sistem operasi pada windows yang multi tasking dapat memungkinkan kita untuk bekerja dengan beberapa aplikasi sekaligus. Contohnya yaitu kita bisa mengetik sambil menonton acara siaran televisi yang kita sukai melalui komputer, atau bisa juga kita mengetik dengan sambil mendengarkan musik kesukaan kita dengan aplikasi winamp.


Untuk melanjutkan artikel ini silahkan mebaca artikel Program Aplikasi Browser dan Program Aplikasi CAD.








No comments:

Post a Comment