Friday, 26 May 2017

Bahasa Pemrograman Generasi Keempat



Bahasa Pemrograman Generasi Keempat ini lebih maju dibanding bahasa pemrograman generasi sebelumnya. Bahasa Pemrograman Generasi Keempat ini dibuat dengan tujuan untuk mengurangi waktu pemrograman didalam hal membuat kode program.
 
Bahasa Pemrograman Generasi Keempat
Bahasa Pemrograman Generasi Keempat
Dengan tujuan untuk mengurangi waktu pemrograman didalam hal membuat kode program itu maka diharapkan bahasa pemrograman generasi keempat ini dapat meningkatkan produktivitas programmer dan juga program tersebut bisa dibuat dalam waktu yang lebih cepat. Bahasa pemrograman generasi keempat ini mempunyai nama lain yang popular. Nama lain dari bahasa pemrograman generasi keempat adalah 4GL (Fourth Generation Language).

Selain nama 4GL, bahasa pemrograman generasi keempat biasa juga disebut dengan nama high level language atau problem oriented language (bahasa berorientasi pada masalah). Kenapa bahasa pemrograman generasi keempat disebut sebagai bahasa berorientasi pada masalah? Jawabannya adalah karena dapat memungkinkan orang yang memakai program ini bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara sedikit penulisan kode dibandingkan dengan bahasa prosedur. Contoh dari bahasa pemrograman generasi keempat ialah Delphi, Visual Basic, dan Microsoft Acces.



No comments:

Post a Comment