Friday, 23 June 2017

Melihat Informasi tentang Sistem Komputer Kita



Pada setiap sistem operasi itu memiliki kelebihan dan juga memiliki kekurangan. Kita ambil contoh misalnya pada sistem operasi Windows dan Linux.
 
Melihat Informasi tentang Sistem Komputer Kita
Melihat Informasi tentang Sistem Komputer Kita
Pada kedua sistem operasi windows dan linux ini mempunyai keunggulan masing-masing dan juga kekurangan masing-masing. Keunggulan dan kekurangan itu bisa pada segi tampilan, cara penggunaan, dan kompatibilitas terhadap setiap program aplikasi.

Sistem operasi yang andal ialah sistem operasi yang dapat menyelesaikan masalah-masalah dalam pengolahan informasi, bisa menyesuaikan dengan segala bentuk macam hardware dan periferal, serta mudah digunakan atau user friendly.

Dalam pengolahan informasi pada sistem operasi ini bisa meliputi kemampuan untuk membantu dalam mengetahui suatu informasi spesifikasi komputer, mengatur tampilan monitor, mengatur default printer, mengatur tanggal dan wilayah, membuat gambar sederhana, membuat surat, perhitungan sederhana (kalkulator), dan lain-lain.

Contoh dibawah ini akan dijelaskan langkah-langkah untuk melihat informasi sistem komputer pada sistem operasi Windows 7:

v  Langkah pertama yaitu klik menu Start.
v  Langkah kedua yaitu arahkan pointer mouse pada All Programs.
v  Langkah ketiga yaitu klik Accessories.
v  Langkah keempat yaitu klik System Tools.
v  Langkah kelima yaitu klik System Information.
v  Pada bagian beriktnya akan tampil jendela sistem informasi pada windows 7.



Didalam tampilan jendela System Information, kita bisa segera mengetahui tentang spesifikasi sistem operasi yang dipergunakan, prosesor yang dipergunakan, memori, direktori, dan lain-lainnya.

No comments:

Post a Comment