Wednesday, 5 July 2017

Menggunakan Kalkulator Pada Windows 7


Kalkulator pada windows 7 ini adalah suatu fasilitas yang sangat bermanfaat sekali, terutama dalam membantu kita dalam menyelesaikan masalah didalam pengolahan informasi. Contoh masalah dalam pengolahan informasi misalnya masalah perhitungan.
 
Kalkulator Pada Windows 7
Kalkulator Pada Windows 7
Dengan kita menggunakan kalkulator maka penghitungan kita menjadi lebih cepat dan akurat. Sekarang kita akan belajar bagaimana cara mengaktifkan kalkulator dalam windows 7 ini.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan kalkulator pada windows 7 ini adalah sebagai berikut:

v  Langkah pertama ialah kita klik dahulu pada menu Start.
v  Langkah kedua yaitu kita mengarahkan pointer mouse menuju All Programs.
v  Langkah yang ketiga yaitu kita klik pada menu Accessories.
v  Langkah keempat yaitu klik pada menu Calkulator.

Di dalam tampilan jendela Calkulator pada windows 7 itu, terdapat beberapa tombol numeric dan tombol operator matematika yang bisa dipergunakan untuk perhitungan. Tombol numeric dan tombol operator matematika itu bentuknya seperti tombol-tombol dalam kalkulator biasa. Cara kita dalam menggunakan kalkulator itu bisa dilakukan dengan cara kita mengklik tombol-tombol yang tersedia atau bisa juga dengan cara menggunakan tuts kelompok numeric yang terdapat pada keyboard.

Windows 7 selain memiliki model kalkulator yang dipergunakan untuk melaukan perhitungan biasa, dalam windows 7 juga mempunyai fasiltitas kalkulator Scientific. Kalkulator scientific ini gunanya adalah untuk melakukan perhitungan yang lebih rumit dan sulit.

Perhitungan yang lebih rumit dan sulit misalnya untuk menghitung sin, untuk menghitung cos, untuk menghitung tan, untuk menghitung log, untuk mencari akar suatu bilangan, dan lain-lainnya. Sekarang bagaimana cara untuk mengubah tampilan kalkulator Scientific? Untuk mengubah tampilan menjadi kalkulator Scientific adalah sangat mudah sekali. Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah untuk mengubah tampilan menjadi kalkulator Scientific:

v  Langkah yang pertama ialah kita harus megklik pada menu View.
v  Langkah yang kedia yaitu kita klik Scientific.

Dengan kita mengklik scientific maka akan tampil kalkulator dalam tampilan Scientific. Kalau kita seorang Pelajar, atau mahasiswa, atau pekerja yang berhubungan dengan angka-angka, maka sebaiknya kita menggunakan kalkulator yang scientific. Dengan kita menggunakan kalkulator dalam bentuk scientific maka kita dapat menyelesaikan masalah perhitungan dengan cepat dan tepat.


Sekarang misalkan ada pertanyaan, bagaimana cara mengakhiri atau menutup kalkulator tersebut? Maka jawabannya sangat mudah sekali, yaitu untuk mengakhiri atau menutup jendela kalkulator bisa dilakukan dengan cara mengklik pada tombol Close yang letaknya di sudut kanan atas.




No comments:

Post a Comment