Saturday, 16 September 2017

CERITA PENDEK (CERPEN) “AKTIVITAS YANG MEYENANGKAN”



Saya adalah siswa SMK N 2 Kebumen. Saya kelas 11 tkbb 3. Rumah saya di jatisari rt02 tw01. Saya anakke 3 dari 3 bersaudara. Hobi saya adalah bermain sepakbola dan bermain futsal. Saya dan rahman setiap hari berangkat sekolah bersama. Kami berangkat sekolah menggunakan sepeda.
 
CERITA PENDEK (CERPEN) “AKTIVITAS YANG MEYENANGKAN”
CERITA PENDEK (CERPEN) “AKTIVITAS YANG MEYENANGKAN”
Saya bangun tidur pukul 05:00. Saya bangun tidur langsung menunaikan ibadah solat subuh. Jam 05:30 saya mandi selesai mandi saya memakai baju sekolah dan melanjutkan untuk makan. Setelah sehabis makan saya menghampiri  rahman untuk sekolah. Saya dan rahman berangkat sekolah pukul 06:15. Kami di jalan terkadang mendapatkan hal yang seru, hal yang sedih, hal yang bikin kami tegang. Terkadang kami berbincang-bincang sebelum sampai di sekolah. Sesampainya di sekolah jam 06:40. Kami bergegas memarkirkan sepeda kami, lalu menuju ke kelas untuk menerima pelajaran dari guru.

Setelah pelajaran selesai jam 16:00 kami pun pulang. Kami pulang tidak tergesa – gesa seperti yang lain, kami pulang sambil menikmati keindahan di sore hari. Sesampainya di rumah, saya mengambil air untuk berwudhu dan bergegas untuk sholat. Sehabis sholat saya berganti baju terus langsung mandi. Setelah mandi saya mengambil air untuk berwudhu dan shalat maghrib. Setelah sholat saya menjadwal untuk hari esok sekolah. Terus sehabis menjadwal saya pergi ke rumah teman untuk mengajaknya mengaji. Kadang kalau lagi capek atau males saya tidak ngaji.

Saya mengaji di rumah tetangga saya yang bernama kang sidik dan istrinya bernama bu Aya. Sebelum ngaji saya dan teman – teman saya berbincang – bincang dan bercanda, kadang juga saling mengejek saling membuli satu sama yang lain. Pada malem selasa dan malem rabu saya mengaji kitab dan pada malem senin, sabtu, minggu saya mengaji Al Qur’an dan malam kemis saya menulis tajwid. Selesai ngaji pukul 20:00 kadang juga pukul 20:15. Dan melakukan piket bergilir pada malam senin yang piket adalah Irfan, saya, Agus, Angga, dan Aan.

Setelah saya mengaji saya terus pulang. Sesampai di rumah saya belajar atau membaca buku untuk pelajaran besok pagi. Sehabis membaca saya bermain hp sampai terlelap tidur. Pada hari minggu jam 07:00 saya dan teman – teman bermain sepakbola. Dalam sepak bola saya menjadi gelandang yang sangat di takuti karena skil saya yang seperti idola saya yaitu Cristiano Ronaldo. Kami bermain sepak bola sampai merasa lelah. Setelah lelah kami pun pergi kewarung dan membeli es untuk menyegarkan badan kami. Salah satu teman kami berbicara saat di warung, dia bernama kirun. Kirun berkata “ayuh mandi disungai, tanggung juga sekarang sudah jam 11:05, setelah mandi disungai kita kemesjid” kami menjawab dengan bersama – sama “otw”.


Kami bermain di sungai untuk menangkap ikan, menangkap kepiting. Setelah jam 11:30 kami mengakhiri mandi disungai dan pulang untuk membilas atau mandi dan bergegas menuju ke masjid untuk menunaikan ibadah sholat dhuhur. Kami berkumpul lagi untuk kegiatan selanjutnya setelah shalat dhuhur. Kami menuju rumah temanku yang bernama Reza. Reza sekolah di MTs N 2 Kebumen.

Kami membahas tentang baju yang sedang kami buat untuk regu futsal kami. Kami saling berbagi pendapat antara yang satu dengan yang lain. Ada juga teman kami yang sering dibully di ejek tapi dia adalah teman kami, dia bernama Benjo. Tak terasa waktu sudah pukul 15:00  kami segera  pulang dan mandi. Kadang, saya kalo asar tidak ke masjid karena malas. Pada malem selasa setelah usai maghrib saya jarang mengaji karena mau futsal. Iya sih futsalnya jam setengah sembilan. Tapi buat persiapan ke lembu sakti.

Pada pukul 20:00 kami kumpul untuk menuju ke lembu sakti. Kami bermain futsal di lembu sakti. Nama futsal desa kami adalah bujed squad dan nama lawan kami adalah taul. Saya tidak tau itu kependekan dari apa. Dalam futsal ada 10 orang yaitu 5 orang tim kami dan 5 orang tim lawan kami. Lima orang tim kami adalah Rahman, Reza, saya, dani, dan iol. Di dalam futsal saya tidak menjadi gelandang. Rahman sebagai gelandang, Reza sebagai penyerang, saya sebagai bek kanan, iol sebagai bek kiri dan Dani sebagai kiper.

Babak pertama pun di mulai, kami memulai untuk menekan dan menyerang pertahanan lawan. Cukup sulit untuk membobol pertahanan lawan. Kami bermain cukup bagus, bola tersebut di oper dari Rahman menuju iol terus iol menuju saya dan saya mengoper bola tersebut menuju Rreza, bola sekarang masih di Reza di giring, digocek, sesampainya di depan kiper, Reza langsung menendang dan golll, kedudukan 1:0.

Tim lawan membalas dengan tendangan kerasnya menuju gawang, dan terjadilah goll. Kedudukan 1:1. Kami melakukan tata tengah. Kami terlalu lama bermain di belakang. Bola tersebut direbut dan terjadilah gol. Kedudukan berbalik 1:2. Kami membalas dari iol di oper ke reza dan di reza di giring dan di oper ke saya terus langsung saya tendang dan goll. Kedudukan 2:2 sampai waktu habis. Kami pulang dari futsal pukul 22:00 dan sesampainya di rumah kami beristirahat supaya besok pagi badanya sehat kembali.


No comments:

Post a Comment