Sunday, 10 September 2017

Cerita Pendek (Cerpen) “Kisah kasih di Sekolah”


Pada suatu hari, seorang siswa laki-laki sedang berjalan menuju kelasnya. Pada saat itu dia sedang terburu-buru karena dia berangkat dari rumah ke sekolah terlalu siang. Oh iya kita belum kenalan, nama singkat aku renaldo. Aku sekolah di kota pemalang, aku baru kelas 2 SMK. Syukurlah aku bisa masuk sekolah impian aku. Oh ya ke cerita selanjutnya, nah pada saat aku buru-buru ke kelas, aku melihat seorang cewek yang sedang kesusahan.
 
Cerita Pendek (Cerpen) “Kisah kasih di Sekolah”
Cerita Pendek (Cerpen) “Kisah kasih di Sekolah”

Tak berpikir panjang aku langsung bantu dia. Saat aku lihat-lihat dia, dia lumayan manis, ya gak terlalu tinggi sih. Setelah aku bantu dia, dia bilang ke aku  “makasih kak atas bantuan nya.” Aku bilang "sama-sama, oh iya jangan panggil kak, soalnya kita seumuran, panggil aja renaldo, nama kamu siapa?" si cewek pun menjawab "Renata, panggil aja nata." ternyata nama dia nata, "Oh nata, salam kenal ya, panggil aku aja Aldo. Yaudah aku mau ke kelas dulu." si cewek menjawab "Iya do, sekali lagi makasih yah." aku "Iya sama-sama, aku duluan." Jam menunjukan pukul 10.00 waktu nya untuk istirahat, pada saat aku menuju ke kantin, aku melihat si cewek tadi pagi, dia jalan sendirian ke kantin. Setelah itu langsung aku samperin si cewek tadi.

Aku ajak dia ngobrol sekalian jalan ke kantin, sampai di kantin aku ngobrol banyak sama dia. Setelah ngobrol banyak akhir nya aku dapet kontak nya si dia. Bel masuk pun bunyi aku langsung cabut ke kelas, di dalam kelas aku kok tiba-tiba ngelamun si dia yak, atau jangan-jangan aku jatuh cinta ya… haha… Tingtong tingtong tingtong tingtong bell pulang pun bunyi, yuhuu akhirnya pulang hehe… Setelah aku keluar dari kelas aku lihat lagi si dia. Aku langsung aja hampiri dia, aku tanya si dia "Pulang sama siapa nat?." Dia jawab pertanyaan aku "Di jemput nih do sama kaka." Aku "Oh , terus udah di jemput belum?." Si nata jawab "Kakak aku belum bales sms aku, apa dia sibuk sama ceweknya ya."  Aku "pulang bareng naik angkot aja yuk sama aku"  nata jawab "tapi do, uang aku udh abis ini, tadi di kantin" (dalm hati aku lumayan buat dapet simpati nih) aku jawab "entar aku bayarin lah ennjoy aja" nata jawab malu malu "tapi kita kan baru kenal, ngga enak aku sama kamu Do" aku jawab "udah lah ga papa nat, enjoy aja lah" akhirnya aku bayarin ongkos angkotnya nata.

Di perjalanan pulang, aku sama nata ngobrol-ngobrol keluarga, tempat tinggal, dan pelajaran. Sampe lah di depan gang nata ternyata deket dari gang rumah aku. Nata bilang "Makasih ya Do, baik banget kamu sama aku padahal ya kita baru kenal" aku jawab "sama-sama nat, udah enjoy aja lah nat, ati-ati ya" pas sampe rumah aku mau chat ke nata. Tapi bingung mau tanya tentang apa ini aku ya. Akhirnya ya aku tidur lebih awal biar cepet ketemu si nata lagi. Paginya aku ketemu sama dia pas lagi dianter kakaknya. Kakak dia masuk ke kantor entah ngurus apa aku ngga tau. Aku langsung masuk kelas aja. Pas istirahat juga aku ngga liat si nata di kantin. Aku tanya tanya ke temenya nata. Nata lagi breng sahabatnya. Ya aku biarin dulu lah dia sma sahabatnya. Ngga tau kenapa aku pas pelajaran ngga fokus mikirin nata mulu (agak alay ya ini hehe). Pas pulang juga aku ngga liat nata lagi.


Aku pulang sendiri sih. Meskipun belum lama aku kenal nata, aku udh sayang sama dia. Rencana aku sih mau nembak dia besok nya. Siang itu aku cari coklat sama bunga mawar buat si nata. Agak lucu sih ya baru kenal aja udah mau nembak aja hehe. Tapi aku percaya diri aja kalo dia mau sama aku. Kan aku handsome hehe. Pas aku cari coklat di toko sebelah rumah aku. Aku ketemu temen cowo aku yang sudh kenal nata. Sekalian aja aku tanya tanya ke dia. Kata temen aku sih nata suka banget sama boneka doraemon. Langsung deh aku beli boneka doraemon, dan bunganya aku gagalin. Jadi aku beli coklat sama boneka doraemon itu.

Aku punya fikiran kalo boneka doraemon lebih bagus kalo ada nama aku tuh. Jadi ngga bakalan dikasih orang sama nata gitu loh hehehe. Aku langsung beli jarum jahit sama benang. Aku jahit nama aku di boneka itu sampe tengah malem buat si nata. Aku cuma berharap malam itu nata nerima aku. Selesai bikin nama di boneka langsung tidur aja aku. Pas pagi hari langsung aku dandan rapi persiapin mental buat nembak nata di taman skolah pas pulang.

Aku sengaja berangkat awal biar nata engga liat aku bawa barang ini. Sampe di skolah, temen aku bertanya ke aku bawa barang itu buat apa. Aku cuma blang buat hadiah ultah temen gitu aja deh. Biar surprise kalo aku jadian sama nata gitu hehehe. Kan nata udh terkenal dengan manis senyumannya di skolah hehehe. Pas istirahat aku gak ketemu si nata. Jadi aku kontak dia buat ketemu entar pulang sekolah. Tapi nata ngga bales. Agak deg deg-an sih aku. Tapi tetep percaya diri aja sih aku. Pas pulang skolah aku ketemu temenya nata dan aku tanya ke dia "nata dimana gitu" katanya sih dia udh pindah kemarin. Langsung down aku denger temen nata bilang gitu. Aku udah mati-matian buat nama di boneka sampe tengah malem. Aku kecewa sama nata kenapa nggak bilang ke aku kalo pindah gitu. Aku galau banget hari itu. Aku simpen boneka itu dan coklat itu aku kasih temen cowo aku. Dan aku bilang ke diri aku sendiri engga bakalan berharap lebih ke cewek lah. Aku takut kecewa lagi. Dan setelah kejadian aku sama nata, aku jadi lebih giat belajar. Sampai lulus skolah. Sekian cerita saya di sekolah.


No comments:

Post a Comment