Thursday, 14 September 2017

Cerita Pendek (Cerpen) “Liburan Bersama Teman ke Pantai Surumanis"

Disaat liburan sekolah saya liburan bersama teman teman SD ke pantai surumanis di desa pasir kec.ayah. Saya kesana bersama enam orang temanku dari 14 teman sekelas pas SD yang mau ikut cuma lima orang haha.saya bersama teman saya mereka bernama Devy, Hilda, Ilham, Ramdhan,dan Yoga. Saya berangkat ke wisata pantai suru manis jam 8 pagi saya bersama Ramdhan, Yoga bersama ilham, sedangkan Devy bersama Hilda. Di jalan saya dan Ramdan memimpin barisan tiga motor tersebut seoalah-olah menjadi duta wisata.

Di jalan kami sempat bingung mau ke pantai suru manis apa mau ke watu bale, akhirnya setelah melewati pegunungan ayah akhirnya menemukan jawaban yaitu positif ke surumanis. Setelah sampai pintu gerbang pantai surumanis kami sempat bingung juga karena pas kebetulan pintu gerbang surumanis sebelahan persis dengan pantai lampoon. Akhirnya musyawarah terjadi lagi antara kami. Banyak yang setuju ke surumanis akhirnya kami masuk ke pantai surumanis. Setelah masuk ke wisata ternyata wisatanya sangat indah. Dan ternyata di peta wisatanya juga ada wisata air terjun nya juga. Tak sia-sia kami pergi ke pantai suru manis.

Setelah kami masuk ke wisata, kami pertama kali menyusuri bukit-bukitnya dan pantainya serta tak lupa mengabadikan momen liburan tersebut dengan cara berfoto-foto. Kami disana setelah berjalan jalan kira-kira setengah wisata pantai surumanis. Akhirnya kita merapat ke warung warga desa tersebut. Kami memesan es kelapa dan tempe goreng hangat dicampur sambal kecap khas pantai surumanis yang konon katanya enak. Setelah kami istirahat kami menuju ke wisata air terjun dan disana saya cuci muka dengan air sangat dingin yang membuat segar kepala yang panas. Kami disana bermain air dan juga berfoto-foto. Sehabis itu saya menuju ke pantai yang ada bukitnya pas kebetulan air terjun itu langsung ke laut jadi dekat pantai. Kemudian kami duduk berlima di sebuah saung, diperbukitan itu kami bercanda tertawa seakan masalah dan beban sirna.

Sesudah duduk di saung sambil istirahat kami pulang berboncengan. Boncengannya seperti biasa saya dan Ramdan, Yoga dan Ilham, dan Devy dengan Hilda. Di perjalanan pulang ada wanita cantik. Saya dan Ramdhan terus di belakangnya ngga mau nyalip iseng-iseng modus. Setelah sampai di pertigaan cewe cantik belok ke kiri dan aku dan Ramdhan belok ke kanan. Setelah itu kami tak lama kemudian mendengar adzan asar, kemudian kami mencari masjid untuk sholat asar berjamaah. Kemudian kami menemukan masjid di daerah pantai karang bolong pas kebetulan di pinggir jalan persis. Kemudian kami mampir sholat berjamaah bersama,. Setelah sholat kami pun juga duduk duduk sebentar sambil beriatirahat lagi. Kemudian kami pulang.

Sehabis sampai suwuk puring kami melewati jalan baru jalanya halus dan kami melewati. Kebetulan jalan itu tembusanya petanahan. Setelah perjalanan melewati jalan tersebut sampai di petanahan jam 4 dan kemudian melanjtkan perjalanan lagi sampai ke rumah masing masing. Saya pun setelah pulang saya mandi dan kemudian sholat maghrib, kemudian saya main lagi pas malamnya bersama teman-teman sedesa saya.

Saya nongkrong di warungnya Ibu Tuti bersama teman-teman saya. Disana kami memesan kopi, empe-empe, dan es. Sambil bergurau dan membahas tentang acara malem minggu terakhir liburan, kami merencanakan akan mengadakan pesta kecil kecilan dengan acara bakar bakar ayam dan makan bersama. Setelah rencana tersebut telah di sepakati, kami iuran bersama sama. Setelah dikumpulkan, kemudian pada hari sabtu dan malam minggu yang sudah di rencanakan akhirnya kami ngga jadi pesta kecil kecilan tapi akhirnya kami pergi ke alun-alun karanganyar.

Uangnya dibelikan nasi kucing dan jae susu diwarung langganan kami. Kami duduk bergurau sambil asik ngepoin gebetan gebetan teman teman kami. Setelah larut malam kami pulang ke rumah dan teman temanku menginap di tempat neneku yang pastinya sudah izin ke orang tuanya. Pagi harinya setelah mereka menginap di tempat nenekku, aku dan mereka jalan-jalan pagi dan diperjalanan kami membeli serabi khas podourip. Kemudian kami makan srabi bersama, setelah itu melanjutkan jalan-jalan pagi.

Setelah hari mulai siang, mereka pulang kerumah masing masing dan aku pun juga pulang kerumahku. Setelah pulang aku membantu orang tua memasang paving di depan rumahku sampai sore setelah itu aku mandi kemudian sholat asar. Setelah itu aku bermain hp sampai waktu maghrib dan kemudian aku pergi ke masjid. Di masjid banyak teman-temanku yang sudah menungguku. Setelah sholat maghrib aku dan kawan-kawan nongkrong di dekat masjid sambil menunggu adzan isa. Banyak perkataan di tempat nongkrongku dan kawan-kawan setelah lama ngobrol adzan isa berkumandang dan akhirnya kami ke masjid lagi untuk melaksanakan sholat isa. Kemudian aku dan kawan kawan pulang kerumah masing-masiing untuk tidur.